Sabtu, 20 Juni 2009

Kamus Komputer

NTFS
NTFS adalah singkatan dari Network File Sistem. Sistem file ini lebih baik dari FAT dan FAT 32: penyimpanan data lebih padat dan lebih aman, tetapi jenis ini hanya dapat digunakan oleh Windows 2000 dan Windows Xp.

USB
Singkatan dari Universal Serial Bus. Port yang menyediakan serial bus standard berkecepatan tinggi, biasanya terdapat pada komputer dekstop dan notebook, tapi telah banyak perlengkapan yang menggunakan USB port, seperti telepon genggam, PDA, konsol game, dan masih banyak lagi.

OPEN SOURCE
Lengkapnya open-source software. jenis software yang source code-nya terbuka untuk umum, dengan demikian penggunanya dapat memodifikasinya, termasuk untuk meningkatkan kualitas software itu sendiri.

CSS
Cascading Style Sheet. Daftar format penulisan halaman web yang difungsikan untuk mengatur tampilan dan tata letak halaman web.

RSS
Rich Site Summary (RSS 0.91), RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0), Really Simple Syndication (RSS 2.0.0) adalah keluarga format ?le XML untuk web syndication yang digunakan oleh website berita dan blog. RSS digunakan untuk menyediakan informasi singkat dari konten sebuah website atau blog beserta link yang merujuk kepada konten penuh (full version).

SOFTWARE
Software artinya perangkat lunak atau program. Contoh Software adalah Microsoft Windows Xp, Microsoft Office Xp, Microsoft Visual Basic, Macromedia Flas Mx, Jast Animation Shop, SwisHmax, ACD see Sistem dan lain sebagainya.

HARDWARE
Hardware artinya perangkat keras. Contoh hardware adalah CPU, keyboard, monitor, printer, scanner, modem dan lain-lain.

LINK
Sebutan ringkas untuk hyperlink. Serangkaian teks atau gambar yang terhubung dengan ?le, atau halaman lain dalam satu atau beberapa dokumen.

HTML
Hyper Text Markup Language. Markup language yang diciptakan untuk membuat halaman website dengan sistem hypertext untuk di tampilkan di web browser. Awalnya ditemukan oleh Tim Barnes-Lee dan dikembangkan lebih jauh oleh IETF dan disederhanakan dengan SGML syntax. HTML telah menjadi standar internasional (ISO/IEC 15445:2000).

Bandwidth
adalah Lebar kapasitas jalur data. Kemampuan maksimum dari hardware untuk menyalurkan informasi dalam satuan bit untuk jalur lebar digital dan Hertz untuk jalur lebar analog. Istilah bandwidth juga dapat diartikan sebagai lebar frekuensi antara batas teratas dan terbawah dari sebuah frekuensi gelombang transmisi.

BIOS
Basic Input Output System. Perangkat lunak sistem built-in yang menyediakan instruksi dasar untuk mengendalikan perangkat keras tanpa perlu melakukan akses kepada hard disk. BIOS mengandung semua instruksi yang dibutuhkan untuk mengendalikan hard disk drive, keyboard, komunikasi serial, dan sejumlah fungsi lainnya. Setiap PC dinyalakan, BIOS akan terakses secara otomatis untuk mendapatkan kompatibilitas terbaik dari perangkat keras sistem.

CRACKER
Orang yang mampu masuk ke dalam sistem komputer dengan cara ilegal. Biasanya cracker menyusup pada se-buah jaringan komputer guna mencuri data, mengganggu, atau merusak sistem. Istilah ini juga digunakan untuk membedakan istilah hacker sebagai orang yang mahir dalam ilmu dasar komputer.

GPS
Global Positioning System. Sebuah sistem navigasi, terdiri dari dua lusin satelit, yang memancarkan sinyal melalui radio ke penerima elektronik GPS. Sinyal-sinyal tersebut secara akurat menentukan Esposito (longitude, latitude, dan altitude) secara real-time. Sejak beroperasi tahun 1993, GPS menjadi perangkat yang penting sebagai alat navigasi di laut, udara, maupun darat

Comments :

0 komentar to “Kamus Komputer”

Posting Komentar

Ngobrol yuk


ShoutMix chat widget
 

Daftar Blog Saya

Followers

Copyright © 2009 by Komputer Cuyy
Themes : Magazine Style by Blogger Magazine